Honda Scoopy telah diuncurkan oleh AHM tahun 2010 lalu,motor retro ini ternyata banyak menarik para pembeli.Setelah dirunut Scoopy bukanlah desain baru.
Desainnya mengambil dari Honda Scoopy Jepang.Hampir semua bagian Scoopy Indonesia memiliki bentuk yang sama dengan Jepang,bedanya terletak pada dimensi serta aplikasi roda.Honda Scoopy Jepang terlihat mini dengan panjangnya yang hanya 1,6 m;lebih pendek 0,2 m dari Scoopy Indonesia.Motor ini juga egois,karena hanya diperuntukkan bagi 1 orang kalo dipaksakan 2 orang pun tak bisa.yang menarik dari skuter mini adalah sudah mengaplikasikan sistem injeksi pada mesin 50ccnya,wuah ngirit banget!Jadi kagum......hehehe!
Desainnya mengambil dari Honda Scoopy Jepang.Hampir semua bagian Scoopy Indonesia memiliki bentuk yang sama dengan Jepang,bedanya terletak pada dimensi serta aplikasi roda.Honda Scoopy Jepang terlihat mini dengan panjangnya yang hanya 1,6 m;lebih pendek 0,2 m dari Scoopy Indonesia.Motor ini juga egois,karena hanya diperuntukkan bagi 1 orang kalo dipaksakan 2 orang pun tak bisa.yang menarik dari skuter mini adalah sudah mengaplikasikan sistem injeksi pada mesin 50ccnya,wuah ngirit banget!Jadi kagum......hehehe!
Bagi yang kepincut dengan scoopy jepang harus menelan ludah,pasalnya dengan adanya big scoppy AHM nampaknya mustahil mengeluarkan scoopy mini.Lagian kan ga bs dipake sama keluarga....
Spec:
Model Kendaraan | JBH-AF55 Honda |
---|---|
Panjang (mm) | 1,695 |
Lebar (mm) | 625 |
Tinggi (mm) | 1000 |
Jarak roda (mm) | 1,190 |
Ground clearance (mm) | 115 |
Kursi Tinggi (mm) | 710 |
Kendaraan Berat (kg) | 79 |
Kapasitas tempat duduk (orang) | Satu |
Radius belok minimum (m) | 1.8 |
Tipe Mesin | AF69E |
Tipe Mesin | Air-cooled 4-stroke OHC silinder tunggal |
Total perpindahan (cm3) | 49 |
Rasio Kompresi | 12.0 |
Maksimum output (kW [PS] / rpm) | 3.2 [4.4] / 8.000 |
Maksimum torsi (N · m [kgf · m] / rpm) | 4,0 [0,41] / 6.000 |
Jenis sistem pasokan bahan bakar | Elektronik <electronic bahan bakar sistem injeksi (PGM-FI)> |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (ℓ) | 4.8 |
Konsumsi bahan bakar (km / ℓ) (Pengujian pada kecepatan konstan 30km / h) | 76.5 |
Mulai metode | Diri (tendangan melayani). |
Tipe sistem pengapian | Kendali transistor jenis baterai pengapian |
Format Transmisi | Tahap kecepatan motor (V-Matic) |
Ban (depan / belakang) | 90/90-10 50J |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar