Selasa, 14 Juni 2011

Tinggalkan era kotak menuju era bulat

  
    Wabah jap's style akhirnya mengenai diri saya juga setelah lebih dahulu menjangkiti adik saya.Dari jaman smp dulu saya memang sudah ngefans sama pitung yang bukan jagoan betawi, melainkan Honda C70.Saya tertarik karena sering lihat temen saya mengendarai pitung,waktu itu dikustom/dimodif ceper dengan ban berprofil 200 plus airbrush.Riwayat motor Honda C86 ini sebenarnya motor transportasi sekaligus sebagai motor angkutan buat cari nafkah bro!Ni motor berjasa sebagai tunggangan waktu belajar naik motor sampai kuliah.
 
      Akhirnya saya gatel banget buat ngerombak tampilannya,apalagi waktu itu saya demen browsing-browsing motor-motor jepang.Dengan tekad bulat menuju era bulat hehe...,saya putuskan ngerubah sendiri dengan bantuan sanak keluarga tanpa menggunakan jasa bengkel.
    Kustomisasi C86 ke C70 sebenarnya tidak sulit bro,bahkan saya bilang gampang.Secara model rangkanya mirip,perbedaan mencolok terletak pada bagian buntut yang menjadi pegangan bodi belakang,selain itu pebedaan yang patut dicermati yakni lebih besarnya rangka C86 dari C70.






    Acuan kustomnya mengarah ke pitung namun tidak saya bikin mirip.Ntar dikira ga kreatif dong!Yah niru aliran jap's disono.Beberapa part yang saya ambil dari C70 yakni:spatbor depan,dek tengah dan tutup samping.Untuk lampu utama-lampu stoplamp-lampu sein-shokbrekker-jok dsb berasal dari aftermarket, ada juga dari sepeda yang dikustom kembali agar sesuai.    


Menyambut datangnya platnom baru yang supergeuuuede terpaksa saya harus berpikir keras untuk membuatkan dudukan baru!

   Huuuwwwh.......Sekian ulasan dari Mas Bor,keep sharing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar