Rabu, 15 Juni 2011

Modifikasi jap style lebih berani!


    Jika sebelumnya kita telah mengenal apa itu jap's.Maka kali ini kita mengenal modfiikasi jap style yang diterapkan orang-orang jepang pada motornya.Pada umumnya modifikasi roda dua dilakukan pada skuter,yang dibikin ceper abis dengan ban super lebar.Mereka juga mendandani skuternya dengan kulit jok layaknya interior mobil mewah,bahkan dengan audio sistem yang menggelegar.Simaklah....



    Untuk yang dibawah ini udah pada tau,yakni generasi Honda Cub di Indonesia beredar Seri C50,C70 dan C90.Yang kemudian oleh Federal Motor Indonesia dikembangkan menjadi Honda Star,Honda Prima hingga seri terakhir yaitu Honda Legenda 2.Modifikasinya keren dan berani,klo modifikator lokal biasanya main cat dan kaki2.Disini bisa main potong rangka sampe perpanjang sasis.







Yang ini klo disini  Honda Win......caem!

    Nah buat motor batangan arah modifikasinya adalah kustom culture, trend modifikasi di motor batangan yang datang dari berbagai aliran modifikasi mancanegara dan hijrah ke Indonesia. Sebut saja street tracker, Japanese chopper, café racer, british, scrambler, choppy cub sampai aliran so’cal alias south California.
OLD SKOOL
Bila ditarik benang merahnya, semua aliran di atas tampil dengan gaya minimalis dan sentuhan old skool. Awalnya, khalayak yang masih awam hanya tahu gaya japs style yang notabene tidak jauh dari aliran street tracker.

“Tapi belakangan para modifikator sudah mulai berani berimprovisasi dari gaya-gaya lain yang lebih radikal,” jelas Bekti dari bengkel Da’K Garage.

Namun, di masyarakat umum, istilah japs style sudah terpatri sehingga aliran-aliran lain jadi ikutan dicap japs style.

Keadaannya sekarang, hampir semua gaya modifikasi di atas ada dalam satu komunitas. Nah, karena banyaknya aliran tersebut, belakangan istilah kustom culture dipakai untuk sebutan yang lebih general.
(http://mobil.otomotifnet.com)












Sekian dulu ulasan tentang Jap's.Besok kita terusin brot!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar