Selasa, 28 Juni 2011

Jap Style, Inspirasi Motor Old


    Jap Style kini semakin meledak dimana-mana khusunya di bidang motor. Mulai dari Bobber, Chopper, Brad, Choppy Cub, Flattracker, dan lain sebagainya. Aliran Jap Style memang sangat menarik dikalangan motor old. Namun seiring dengan perkembangan jaman aliran ini dapat diterapkan baik motor old maupun motor jaman sekarang. 
    Nah, dengan adanya aliran tersebut menimbulkan keinginan motor yang ane punya untuk dibikin Jap style. Dan akhirnya keinginan itu tercapai juga, Honda GL Pro Neotech yang dulunya berwajah kotak nan panjang sekarang menjadi tampak pendek ala Jap style. Honda GL Pro Neotech yang ane punya tahun ’97 . Walaupun dulunya ane modif kaya gaya CB clasik banget. Baru aja dipakai 3 bulanan, eh ada virus Jap Style. Emang virus yang satu ini ngga bisa ditolak. Dan setelah sekian lama modifikasi motor akhinya kesampaian juga.

    Modifikasi Jap style membutuhkan asesoris yang bentuknya minimalis, mulai headlamp, stoplamp, slebor depan-belakang dan sebagainya. Tapi dari asesoris sendiri, mahal & harus impor. Masalahnya asesoris tersebut tidak ada di Indonesia dan harus impor. Nah, dari latar belakang tersebut lebih baik kutom sendiri aja, daripada mengeluarkan dana besar. Kustom menjadi suatu pilihan, selain murah bisa menambah kreatifitas.
   Untuk memulai modifikasi Jap Style ane mulai ngumpulin bahan-bahan kaya tanki, stang, jok, dan sebagainya. Mulai dari pemotongan rangka dari paling belakang sampai pertemuan dua besi dari bawah & atas, pemotongan  sekitar 20 cm. Tapi sebelum mulai modifikasi ini ane ikhlasin  & kuatkan iman untuk memotong tulang belakang si GL Pro karena panjang banget. 
Untuk penyangga headlamp bikin di bengkel las. Headlampnya ane bikin jadi satu penyangga aja. Kan biasanya dua tu pada lampu CB. Pada bagian tengah bawah lampu dibor. Untuk slebor belakang pake plat 0.5mm. Knalpot sendiri pake Kawasaki kaze, tapi udah diganti jeroannya.
Pokoknya modifikasi motor old ngga ada habisnya.
Terima kasih kepada :  
Bapak & Kangmas 
Bengkel Las Hasil Karya Wijirejo Bantul Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar